Jumat, 09 Desember 2011

Mengubah Command Pada Auto Cad

Beberapa bulan yang lalu saya PKL di sebuah perusahaan. Di persuahaan tersebut menggunkan program Autocad yan mana Commannya sudah di rubah (di edit). Tapi saya merasa nyaman dengan Commant nya. Sebab simple dan mudah di jangkau Jari . . Namun baru beberapa minggu kompeter yang saya gunakan rusak. Dan akhir nya  di Install ulang, wah . .malh kembali ke bentuk yang aslinya . .  :(
Akhir nya saya cari di google dan akhir nya ketemu . . Horeee. wkwkwkwk
 
Sebelum nya saya sudah memposting artikel Berbagai Command dalam CAD.
Nah . .sekarang saya akan menjelaskan cara mengubah Command-command tersebut . .


Buka Program Auto cad, pilih Toolbar Tools>>Customize>>Edit Program Parameetrs

Nah  . .lalu akan muncul Notepad yang bersisi tulisan perintah-perintah nya . . Kita bisa mengedit sesuka kita.
tapi kalau bagi saya sendiri, sudah memiliki ketikan yang enak buat jari . Jangan lupa setelah di edit lalu di Save. Tutup program CAD nya , dan buka kembali.

misal nya "ROTATE" saya rubah jadi RR. Lalu "XLINE" saya rubah menjadi XX. Dan masih banyak lagi.
hahaha. kan jadi lebih simple.

Kalau ada temen-temen yang mau mengubah Commant nya sama dengan saya, tinggal download aja Commant nya di sini:
http://www.ziddu.com/download/17755227/COMMANAUTOCAD.txt.html

Ntar caranya ,, masuk ke Edit Program Parameter seperti yang sudah saya jelaskan tadi. Ketika muncul Notepad, hapus semua isinya. Lalu ganti dengan yang ada di dalam File yang anda download tadi. Save dan tutup Program Auto cad nya dan buka kembali .

Selamat Mencoba  ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar